Tips Memilih Lantai Apartemen Sesuai Selera Anda

Tips Memilih Lantai Apartemen Sesuai Selera Anda-Apartemen merupakan hunian yang banyak diburu oleh masyarakat perkotaan karena lebih praktis dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, dalam memilih lantai apartemen sebagian besar orang memiliki selera masing-masing sesuai dengan kebutuhan mereka. Ada yang suka dengan apartemen berlantai atas karena memiliki view Investasi Apartemen di Signature Park Grande oleh Pikko Group yang lebih segar dan ada pula yang suka dengan apartemen berlantai bawah karena mudah dijangkau. Bagaimana tips dalam memilih lantai hunian apartemen yang tepat?

Inilah Tips Memilih Lantai Apartemen yang Tepat

Sebelum memilih lantai hunian apartemen yang akan ditinggali maka Anda terlebih dahulu harus mempertimbangkan dan membaca Tips Memilih Hunian untuk Pengantin Baru dan beberapa hal berikut ini, yaitu:

1. Posisi Sinar Matahari
Sinar matahari sangat dibutuhkan untuk kesehatan sehingga posisi sinar matahari juga harus dipertimbangkan dalam pemilihan lantai apartemen. Usahakan memilih lantai apartemen yang terbaik yaitu dapat disinari oleh matahari, jangan memilih lantai apartemen yang mengahadap ke arah utara atau barat karena kurang mendapat paparan sinar matahari sehingga dapat menyebabkan ruangan cepat lembab.

2. View
Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lantai hunian apartemen adalah view atau pemandangan yang dapat dinikmati. Sebagian besar penghuni apartemen lebih menyukai apartemen berlantai atas karena memiliki view yang lebih bagus yaitu pemandangan kota dari ketinggian, tetapi saat ini para developer apartemen telah melengkapi area sekitar apartemen dengan taman dan kolam renang sehingga penghuni lantai bawah pun dapat menimati view yang indah.

3. Akses
Jika Anda memiliki kesibukan yang sangat padat dan mengharuskan untuk sering keluar apartemen maka sebaiknya pilihlah lantai apartemen Investasi Apartemen di Signature Park Grande oleh Pikko Group bawah karena dapat menghemat waktu untuk menunggu lift dan dapat menggunakan tangga dengan nyaman. Inilah salah satu cara memilih lantai apatemen yang tepat.

4. Keadaan Darurat
Tinggal di apartemen dapat berpeluang untuk mengalami beberapa keadaan darurat seperti kebakaran, ancaman bom, gempa, dan masih banyak lainnya yang mengharuskan seluruh penghuni dievakuasi secara cepat. Penghuni apartemen dilantai bawah lebih cepat dan mudah untuk dievakuasi sedangkan penghuni lantai atas lebih lama untuk dievakuasi karena lebih sulit untuk dijangkau.

3. Fobia
Jika Anda memiliki fobia ketinggian maka sebaiknya pilihlah lantai apartemen yang lebih rendah sehingga dapat mengatasi masalah fobia yang Anda miliki.

4. Budget

Tips memilih lantai apartemen selanjutnya adalah mempertimbangkan budget yang Anda miliki. Pada umumnya apartemen yang berlantai lebih rendah dibandrol dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan apartemen berlantai atas. Tetapi kita dapat lebih cerdas untuk memilih apartemen dengan harga terjangkau dan memiliki view yang strategis.

5. Kebisingan

Sebagin besar orang memilih apartemen berlantai atas untuk menghindari keramaiaa, kebisingan, dan polusi lalu lintas. Tetapi jika Anda memilih apartemen berlantai bawah maka sebaiknya hindari unit apartemen yang letaknya dijalur utama pintu masuk bangunan, tangga, lift, atau satu lantai dengan sarana umum yang tersedia.

6. Keamanan

Hal utama yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lantai hunian apartemen adalah keamanannya. Apartemen yang terletak di lantai dasar atau bawah berisiko tinggi dengan beberapa masalah keamanan seperti pencurian karena mudah untuk diakses. Tetapi saat ini sebagian besar apartemen telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang tinggi yaitu CCTV di setiap sudut dan layanan security 24 jam.

7. Posisi Tangga dan Lift

Sebaiknya pilihlah lantai apartemen yang berdekatan dengan tangga atau lift untuk memudahkan dalam beraktivitas sehari-hari, selain itu juga dapat memudahkan dalam evakuasi keadaan darurat seperti kebakaran, ancaman bom, gempa bumi, dan lainnya. Tetapi pastikan terlebih dahulu bahwa apartemen tersebut memiliki bangunan yang kokoh dan terjamin keamanannya.

Demikian informasi Tips Memilih Apartemen yang Nyaman Dihuni seputar beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih lantai apartemen yang nyaman dan aman untuk dihuni keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *