7 Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil Dan Apakah Aman Dikonsumsi Selama Kehamilan?

Apakah manfaat coklat untuk ibu hamil? cokelat memang bagus jika di konsumsi selama kehamilan karena dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin, menurut Universite Laval Kota Quebec di Kanada. Konsumsi rutin Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super cokelat dalam jumlah kecil dari trimester pertama Anda bisa meningkatkan fungsi plasenta.

Makan coklat Selama Kehamilan sangat di anjurkan dan terbukti aman untuk Anda sedang hamil karena beberapa studi menjamin manfaatnya. Tetapi penting untuk para ibu hamil untuk menjaga asupan kafein mereka kurang dari 200mg per hari.

Mengapa Anda Harus Makan Cokelat Ketika Hamil?

Para ahli menyarankan Lezatnya Bisnis Waralaba Minuman Coklat Aneka Variasi konsumsi cokelat karena terdapat. Flavanols, yang merupakan komponen utama dari cokelat, yang bermanfaat bagi ibu hamil. Semakin gelap cokelat, semakin banyak kandungan flavanols yang ada didalamnya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari makan coklat:

1. Mencegah Pre Eklampsia

Pre-eklampsia adalah salah satu penyebab persalinan prematur dan ditandai oleh tekanan dan protein tingkat darah tinggi dalam urin Anda selama kehamilan. Ketika tekanan darah meningkat, itu mengarah ke kejang dan juga dapat menyebabkan pembekuan darah dan kerusakan hati.

Nah, kandungan zat theobromine pada cokelat mampu mencegah hal tersebut, seperti yang dikatakan dalam laporan Annals of Epidemiology.

2. Meningkatkan Sistem Metabolisme Ibu Hamil

Cokelat juga baik untuk mengingkatkan sistem metabolisme pada ibu hamil. Pasalnya cekelat mengandung berbagai nutrisi yang penting. Sebut saja magnesium dan zat besi yang membantu proses metabolism lemak, memproduksi sel darah merah, dan melindungi ibu hamil dari anemia.

3. Mengatur Tekanan Darah

Theobromine hadir dalam kakao membantu dalam mengatur tekanan darah pada ibu hamil dengan melebarkan pembuluh darah.

4. Mengandung Antioksidan

Ragam Manfaat Coklat untuk Kesehatan Tubuh Cokelat kaya akan flavonoid, yang dikenal sebagai antioksidan. Properti antioksidan ini membantu meningkatkan tingkat kekebalan mereka dan memerangi beberapa jenis kanker.

5. Mengurangi Stres

Coklat dapat meningkatkan mood dan tingkat endorphin dan serotonin di otak. Temuan dari studi penelitian yang diterbitkan dalam Penelitian Proteome, mengatakan bahwa makan 1,4 ons cokelat hitam setiap hari selama dua minggu menurunkan kadar hormon kortisol (hormon stres). flavanol mengurangi kelelahan dan mencerminkan tingkat stres.

6. Mengatur Tingkat Kolesterol

Coklat mengandung gula rendah dan lemak. Juga, flavonoid yang ada di dalamnya meningkatkan kadar kolesterol baik, mengurangi oksidasi kolesterol jahat dan mengatur kadar gula darah. Mereka juga meningkatkan aliran darah dengan membuat pembuluh darah elastis.

7. Mengurangi Risiko Jantung

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan jika coklat baik untuk penyakit jantung. Zat antioksidan dalam cokelat membatu menjaga jantung dari berbagai penyakit. Ibu hamil yang mengonsumsi coklat selama masa kehamilan, sama saja menurunkan risiko penyakit jantung pada janin.

Mengapa Terlalu Banyak makan coklat Tidak Aman Selama Kehamilan?

1. Kafein – pada coklat terdapat kafein yang dapat memicu nyeri ulu hati. Banyak wanita mengalami hal ini selama kehamilan karena perubahan fisik dan hormonal. Satu harus menghindari atau membatasi asupan coklat dalam situasi ini.
2. Lemak Dan Kalori – Terlalu banyak konsumsi cokelat dapat menyebabkan kenaikan berat badan berlebih karena peningkatan asupan lemak dan kalori.
3. Gula – Kelebihan gula dari cokelat dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan, diabetes gestasional, dan masalah gigi. Sekitar 1,5 ons dark chocolate mengandung 18g gula, dan jumlah yang sama cokelat susu mengandung 23 g gula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *