Pentingnya Penguasaan Bahasa Inggris dalam Dunia Pendidikan

Pentingnya Penguasaan Bahasa Inggris dalam Dunia Pendidikan-Kebutuhan akan penggunaan Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris ternyata sudah tidak bisa dielakkan lagi. Hampir semua lini kini telah menggunakan bahasa Inggris bahkan dalam dunia pendidikan telah menjadikan kursus bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar resmi. Demikian diungkapkan  Prof.Dr.S.Mohanraj sebagai salah satu keynote speaker dari The English and Foreign Language University, India) dalam kuliah umum di ICEL 2013  yang membahas mengenai pentingnya belajar bahasa inggris dalam bidang pendidikan khususnya dinegara-negara maju.  “Why english? Because, English is language across curriculum, language of empowerment, language with large vocabulary,” jelasnya (29/1).

Diungkapkan Mohanraj, penggunaan kamus bahasa Inggris kian meluas bukan sekedar didunia pendidikan bahasa inggris akan tetapi dalam dunia kerja bahasa Inggris amat dibutuhkan. Maka dari itu, penggunaan bahasa Inggris harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbagai aktifitas sehingga kita semakin fasih dalam penggunaan kursus bahasa Inggris. Mohanraj juga sangat mengapresiasi sekali acara Kursus Bahasa Inggris Online yang dihelat oleh UBL karena merupakan sarana yang baik bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuannya dalam ketrampilannya berbahasa Inggris.

Dalam akhir kuliah umum yang disampaikan Mohanraj, pendidikan dan bahasa tidak bisa dipisahkan.Lantaran bagai koin yang memiliki 2 sisi saling melengkapi. Selain itu beberapa keynote speaker dari luar negeri juga tampil memukau dalam acara ICEL 2013 diantarnya Dr. Mohamad S. Nordin (Malaysia), Prof. Dr. Garry Hoban (Australia), Prof. Dr. Nuraihan Mat Daud (Malaysia), Prof. Jayashree Mohanraj (India).

ICEL 2013 ini merupakan konferensi internasional pendidikan dan kamus bahasa inggris yang pertama kali diadakan di lampung. ICEL yang ke dua akan diadakan pada tahun 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *